September 19, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Akun Fb Ini Sebut Rilisan Polres Tubaba Berita Hoax

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Pesatnya kemajuan di Dunia internet menjadi suatu pendorong bagi setiap orang untuk menggunakan Media Sosial (Medsos), namun tak jarang hal tersebut sering kali dijadikan oleh sekelompok pengguna Medsos untuk melontarkan Kata-kata yang berakibat menjadi sorotan Rabu, 02-Juni-2021.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Akun Facebook atas nama Triandi Cha Seteres Tri, yang dengan tanpa basa-basi menyebutkan kalau pemberitaan yang dimuat oleh Media Online Traznews.com merupakan berita Hoax.

“Itu hoax mas, kalau belum ada bukti yang akurat jangan posting yang Tidak-tidak,”Tulis Triandi Cha Setetes Tri mengomentari Berita Traznews.com terkait pencabulan Anak dibawah umur yang dilakukan oleh Oknum Guru ngaji disalah satu Pesantren yang ada di Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Mendapatkan informasi tersebut, Ari Irawan selaku Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB) berharap Jajajaran Polres Tubaba khususnya Tekap 308 Polres setempat agar bisa menindak persoalan itu, mengingat Rilisan berita yang dimuat oleh Media Online Traznews.com merupakan hasil Rilisan dari Polres Tubaba.

“Persoalan ini harus segera ditindak oleh Pihak Polres Tubaba, agar hal serupa tidak terjadi kembali, apalagi pemberitaan itu mutlak didapat dari mereka, jadi ini menjadi tanggung jawab pihak Polres Tubaba untuk melakukan tindakan,” Ucap Irawan, Sapaan Akrab Ketua FW-MTB pada Rabu, 02-Juni-2021.

Untuk diketahui, dalam penangkapan pelaku pencabulan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Tubaba Iptu Andre Tri Putra, yang mana dalam penangkapan tersebut pada hari Senin 31-Mei-2021 sekira pukul 03.00 WIB. (*)

 50 total views,  2 views today