Banjir Rob Genangi Tiga Desa di Mesuji

*Laporan Suheri Wartawan Inspiratif.co.id

MESUJI – Dampak Banjir Rob Beberapa Bulan terakhir masih menggenangi – Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, hal tersebut diungkapkan Benuang Alitopa Kepala Desa Setempat Melalui Pesan Aplikasi Pribadi Miliknya Kamis, 03-Juni-2021.

Dituliskan Benuang dari bulan November tahun lalu hingga Juni 2021 banjir Rob tidak berhenti bahkan ketinggian air mencapai 70 cm hingga memasuki rumah beberapa warga.

“Banjir rob terjadi pada sore hari hingga menjelang pagi, itu sudah terjadi 6 bulan terakhir ini” tulisnya.

Menurut Benuang “Salah satu faktor penyebab terjadinya banjir rob adalah terjadinya abrasi disepanjang primer Sidang Muara jaya, sidang ISO Mukti dan sidang Sido Rahayu dan banyaknya tanggul yang jebol hingga meluapnya air pasang laut tersebut” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota Fraksi PKB, Agus Munawar, M.Pd.I menyatakan sudah seringkali menyampaikan Aspirasi masyarakat terkait abrasi yang terjadi di tiga desa, yang menurutnya permasalahan tersebut akan ditangani pemkab Mesuji, untuk itu Agus berharap masyarakat untuk bersabar karena semua memerlukan prosedural”.

“Memang sudah lama masalah ini, namun kami dan pemerintah sudah melakukan segala upaya agar abarasi ini dapat ditangani secepat mungkin” urainya.

 91 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *