September 26, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Gubernur Lampung Kunjungi Komunitas Disabilitas Kota Metro

*Rilis

METRO — Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Penyerahan Lukisan String Art oleh Komunitas Disabilitas Kota Metro, bertempat di Restoran Pawon Mas Metro, Kamis 03-Juni-2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya Kadis Sosial, Karo Kesra, Karo Adpim, Kasat Pol PP, serta Ketua Komunitas Disabilitas Kota Metro.

Ketua Komunitas Disabilitas Kota Metro, Yunita Viriya, mewakili Keluarga Besar Komunitas Disabilitas Kota Metro mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Gubernur Lampung yang mengunjungi dan melihat langsung Komunitas Disabilitas di Kota Metro.

Yunita mengatakan perhatian dari Gubernur ini akan dijadikan penyemangat dan motivasi bagi anak-anak Komunitas Disabilitas Metro agar menjadi anak Indonesia yang Maju dan turut mewujudkan Lampung Berjaya.

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, yang diwujudkan dalam misi Provinsi Lampung yang ketiga yakni “mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel”, guna menuju visi Provinsi Lampung “Rakyat Lampung Berjaya”.

Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih karena memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung anak-anak Komunitas Disabilitas ini. Tidak lupa, Gubernur juga menyemangati anak-anak disabilitas yang hadir pada kegiatan tersebut.

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Disabilitas Kota Metro, khususnya kepada Sinta Meliyana (penyandang disabilitas Cerebral Palsy) karena dengan bakat yang dimiliki mampu mengaplikasikan pola wajah dengan String Art.

Untuk diketahui, String Art merupakan kesenian unik yang terbuat dari susunan paku dan benang yang dibentuk sesuai pola gambar atau tulisan  dengan menggunakan media papan kayu.

Di sela acara dilakukan penyerahan lukisan string art secara simbolis oleh anak penyandang disabilitas kepada Gubernur. Kemudian di akhir acara, Gubernur membagikan bingkisan kepada anak-anak disabilitas yang hadir pada kegiatan tersebut. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 18 total views,  2 views today