September 15, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Idap Penyakit Lambung Hingga Tak Bisa Beraktifitas, Warga Batu Raja Lampura Butuh Uluran Tangan

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Nyaris satu tahun mengidap penyakit berat pada bagian ‘Lambung’, seorang warga Dusun 5 Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara butuh uluran tangan para dermawan.

Kondisi Mbah Binarjo (86) pasangan dari Sumasti (78) diketahui sangat memprihatinkan, sesering kali ia harus menahan sakit karena penyakit lambung yang dideritanya, tanpa ada pengobatan khusus penyembuhan dan terkendala oleh biaya.

Sejak sakit semakin meningkat, Mbah Binarjo lebih banyak berbaring di tempat tidur.

Meski begitu ia tetap bertahan, hingga ada dermawan yang rela membantu serta dukungan dari sang istri.

Amir (35) warga setempat, menuturkan, mbah Binarjo tidak memiliki pekerjaan tetap dan hanya mengandalkan penghasilan dari kegiatan serabutan. Mulai dari upahan kerja bangunan, upahan cari makan hewan hingga pembersihan halaman.

“Ia, mbah ini sudah lama (sakit) kurang lebih setahun ini. Dia ini butuh bantuan dari para dermawan, kasian kalau lihat warga kita yang kayak gini. Paling tidak, sebagai rasa kemanusiaan kita bantu semampunya.” Ujar Amir, kepada media ini, Kamis 3 Juni 2021.

Diketahuinya, sejauh ini belum ada langkah serius dari berbagai pihak mengenai langkah penyembuhan penyakit mbah Binarjo ini.

Untuk itu ia mengajak, baik dari jajaran Pemerintah Lampung Utara maupun pihak lainya, untuk sama sama membantu meringankan beban Mbah Binarjo, hingga diangkat penyakitnya.

“Mewakili keluarga, kami berharap adanya bantuan khusus penyembuhan, dari mana saja mau dari Pemerintah, Swasta siapapun itu, ayo kita sama sama membantu penyembuhan penyakit mbah Binarjo ini ucap dia, saya katakan dari Desa pun ini belom ada.” pungkasnya.

 28 total views,  2 views today