Nuril Anwar : Harus Tetap Patuhi Anjuran Prokes

LAMPUNG — Wacana penerapan new normal untuk Provinsi Lampung, harus tetap mematuhi anjuran protokoler kesehatan yang telah ditetapkan. Hal tersebut ditegaskan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi NasDem Nuril Anwar.

Menurutnya, wacana new normal ini tidak hanya sekedar lebel saja, karena secara nasional regulasinya ini belum ada, baik secara tata cara maupun yang lainnya. Jika memang ingin menerapkan new normal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan protokol kesehatan harus tetap berajalan.

“Penerapan new normal ini kan untuk menulihkan perekonomian kita yang sempat terganggu. Karena itu, jika ini berlaku maka PSBB juga harus tetap berjalan”. Katanya. Kamis 04-Juni-2021.

Jika wacana new normal tetap dilakukan, sambung Nuril, perketatan anjuran protokoler dari Pemerintah juga harus diterapkan dititik-titik strategis. Seperti di Pusat Perbelanjaan, Publik Servis, Perkantoran, Tempat Wisata dan di setiap Sekolah di Provinsi Lampung.

“Anjuran protokoler seperti menjaga jarak, menggunakan masker ketika diluar rumah harus selalu dimonitoring. Jangan sampai malah menjadi boom waktu untuk masyarakat Lampung. Serta perbanyak juga tempat sanitasi (cuci tangan) ditempat umum,” pintanya.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat telah mewacanakan penerapan new normal, guna memulihkan sektor perekonomian Indonesia dan Provinsi lainnya yang sempat terganggu belum lama ini. Opsi tersebut diambil, agar tetap berjalannya roda perekonomian. (Ian).

 47 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *