September 15, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

SKB Kabupaten Tegal: Program Kejar Paket Bagi Anak Putus Sekolah

*Laporan Nurochim – Inspiratif.co.id

SLAWI – Program Pemerintah dalam memajukan sistem pendidikan di harapkan sesuai rencana, langkah-langkah nyata dalam memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa terealisasi pada umumnya.

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Tegal memberi solusi dalam memberi pendidikan setara dengan jenjang pendidikan lainya. Bagi anak-anak yang putus sekolah dan ada keinginan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, yaitu program kejar paket A, B dan C Pemerintah Kabupaten Tegal siap memfasilitasi.

Berlokasi di Desa Ujung Rusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal adalah tempat yang strategis mudah di jangkau dari segala arah menambah orang tua dan siswa termotivasi belajar lebih maksimal.
Jumlah murid sekitar 249 siswa dari berbagai program Paket A, B dan C merupakan jumlah yang fantastis setara dengan sekolah di daerah lain.
Menurut Kepala Sekolah SKB, Bapak Wadi S.Pd. saat di temui wartawan Kamis, 3-Juni-2021, beliau berharap para siswa dan orang tua lebih giat dalam belajar.

“Kesabaran dan ketekunan dalam mendidik para siswa-siswi adalah pedoman dan tanggung jawab kami. Sesuai moto pelayanan dan pemerataan pendidikan agar status alumni dari sini bisa di terima seperti siswa di sekolah lain.” Ujar Wadi.
Kepada Dinas yang menaunginya harapan masyarakat baik tenaga pendidik penyelenggara Sarana dan Prasarana (Sarpras) maupun unsur lain agar tetap konsisten demi pendidikan yang lebih maksimal di Kabupaten Tegal.

 103 total views,  5 views today