BUMDES Bedug Terus Berkomitmen Mengayomi Anggotanya

Laporan : Nurrochim – Tegal
Editor : Karsidi Setiono – Inspiratif.co.id

SLAWI — Perjalanan suatu usaha terkadang mengalami pasang surut atau mungkin terlihat melalui grafik terlihat turun naik.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Bedug Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, sejak berdiri tahun 2018 hingga sekarang tetap konsisten dalam berkomitmen mengàyomi anggotanya.

Bumdes Bedug Mandiri berusaha selalu trànsparan pada anggota dan saling menghargai sesàma, realisasinya dalam segala hal selalu melalui musyawarah untuk mufakat. Dalam bentuk usàhanya pertàma, mengikuti lingkungan masyarakat yaitu sebagian besar berkàrya dalam meubeler dengan bahan pokok dari kayu jati.

Maka, Bumdes memprioritaskan pada pengadaan bahan dasar awal yaitu pengadaan Kayu Jati yang berkwalitas.Kedua Ekonomi Kreatif dan ketiga PPOB untuk kemasyarakatan bersama.

“Kami terbuka pada siapa saja, kritik dan saran dengan tujuan membangun usaha monggo-monggo saja,” ujar Ketua Bumdes Agus Purnomo, Minggu 13 Juni 2021.

Menurutnya, kegigihan dan ketekunan dalam membangun suatu usaha sangatlah di butuhkan,pengawasan juga perlu agar seimbang sesuai harapan masyarakat.

Dirinya berharap, kepada Dinas terkait hendàknya mensuport melalui forum, bisa memotipasi anggota agar semangat dalam membàngun Bumdes lebih maju. (*)

 79 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *