30 Peserta Di Lingkup Pemkab Lampura Ikuti Uji Kompetensi Selter JPTP

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Setelah mengikuti tahap pendaftaran dan seleksi pemberkasan Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara. Sebanyak 30 hari ini Senin 14 Juni 2021, mengikuti Uji Kompetensi (Ukom) yang berlangsung di Hotel Emersia Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Asisten III Pemkab Lampura H. Sofyan melalui Kabid Promosi dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura Hendry Dunan, menjelaskan, mereka yang mengikuti Ujikom kali ini akan mengisi lima kursi JPT, dimana seharusnya ada 31 Peserta yang mengikuti. Namun ada satu peserta tidak hadir mengikuti Ukom tanpa keterangan.

“Di jadwal ada 31 peserta, namun satu peserta tidak hadir tanpa keterangan. Untuk peserta yang tidak hadir dianggap gugur,” ucap Hendry Dunant saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya Minggu, 14-Juni-2021.

Satu orang pendaftar JPT Pratama tersebut sambung Dunant, merupakan Pejabat yang melamar Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan jabatan Kepala Dinas Sosial (Disos).
Yang bersangkutan sendiri sudah diberi tau melalui group informasi pendaftaran Selter JPTP bersama 30 peserta lainnya.

“Seharusnya satu orang Pejabat tersebut sudah mengetahui bahwa Hari ini(kemarin, Red) dilangsungkan Ujikom. Pasti beliau sudah tau kalau hari ini Ukom. Mungkin beliau berhalangan, kita belum tau pasti apa penyebab beliau tidak hadir, karena hingga saat ini kita belum dapat laporan,” jelasnya.

Proses Ujikom sendiri tambah Dunant, dilaksanakan oleh tim Panitia seleksi (Pansel) yang dibantu oleh Assesor. 30 Peserta sendiri tidak hanya fokus pada satu sasaran JPT Pratam saja, namun juga ada yang mengikuti Ujikom untuk dua jabatan. Para peserta sendiri mengikuti tes psikolog, Uji makalah dan ujian lainnya. Yang tentunya proses pelaksanaan kegiatan selter ini diupayakan semaksimal mungkin menerapkan peraturan perundang undangan yg berlaku, tidak kecuali penerapan Protokol kesehatan.

“Setelah diadakan Ukom, Pansel akan menggelar rapat panitia dan Pengumuman hasil Uji Kompetensi pada tanggal 17 Juni 2021.
kemudian untuk penilaian Makalah, Wawancara Akhir dan Rapat Penetapan tiga peserta terbaik dilakukan tanggal 18 hingga 19 Juni 2021 dan penyampaian 3 calon hasil seleksi terbuka kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) melalui Pejabat Yang Berwenang (Pyb) tanggal 21 Juni 2021,” pungkasnya.

 21 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *