Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bupati Way Kanan Sambut Kedatangan Tim dari UNILA

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

WAY KANAN – Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, menyambut langsung kedatangan tim Universitas Lampung yang datang untuk memantau lokasi rencana Unila 2, Senin 14-Juni-2021.

Penyambutan yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Way Kanan tersebut, dilakukan setelah pemantauan di Bekas Gedung Rumah Sakit Zapa Kabupaten Way Kanan yang direncanakan sebagai Gedung Unila Dua nantinya. Dalam acara tersebut, nampak hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan H. Saipul, S.Sos., M.I.P., jajaran Kepala Dinas dan Kepala Badan, serta rombongan dari Universitas Lampung.

Dalam sambutannya, Adipati mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dari Universitas Lampung yang menyempatkan diri ke Kabupaten Way Kanan demi memantau lokasi secara langsung. “Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan Tim Universitas Lampung yang sudah jauh-jauh ke Kabupaten Way Kanan demi memantau Gedung yang direncanakan sebagai tempat Unila 2,” ungkapnya.

Bupati Kabupaten Way Kanan tersebut juga mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Way Kanan sendiri sudah sangat mengharapkan kehadiran salah satu Universitas bergengsi di Kabupaten Way Kanan tersebut. Ia juga meminta agar tim Tekhnis dari Universitas Lampung nanti bisa bekerja sama dengan tim Tekhnis dari Kabupaten Way Kanan.

Itu agar semua proses bisa berjalan dengan lancar tanpa menumbuhkan masalah yang bisa jadi penghalang dalam rencana ini, lanjutnya.

“Semoga harapan dan cita – cita kita semua dalam membangun Kampus Unila di Kabupaten Way Kanan ini dapat terwujud,” tutup Bupati.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., menunjukkan salah satu dari keseriusan Unila dalam program tersebut adalah dengan mendatangkan seluruh jajaran Universitas Lampung yang memang berkaitan dengan pembangunan Kampus Unila 2 tersebut.

“Kami datang kemari hari ini lengkap dengan Wakil Rektor serta jajaran yang berkaitan. Itu adalah salah satu bukti bahwa kami memang serius dalam perwujudan Kampus Unila 2 ini,” terangnya.

Ia melanjutkan, bahwa Kampus Unila 2 sekarang hanya tinggal menunggu izin dari Kementrian. Apabila izin tersebut sudah dikeluarkan, maka bisa segera dilaksanakan.

“Mendekatkan Unila ke Kabupaten Way Kanan, adalah salah satu pemikiran cerdas dari Bupati Way Kanan. Maka dari itu, agar semuanya berjalan dengan lancar, akan ada detail sampai hal terkecil sekalipun yang harus kita sepakati bersama. Mudah-mudahan hal ini bisa terus berlanjut dengan baik,” tutup Rektor Unila. (*)

 18 total views,  2 views today