Wisuda Ke-31, PTS Terbaik di Lampung IIB Darmajaya Mewisuda 342 Lulusan

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 342 lulusan dari Program Pascasarjana dan Sarjana mengikuti prosesi Sidang Senat Luar Biasa dan Terbuka Wisuda ke-31 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, dengan protokol kesehatan Covid-19, di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin Selasa, 15-Juni-2021.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan wisuda dilakukan selama dua hari, Selasa 15-Juni-2021 dan Rabu, 16-Juni-2021. Prosesi wisuda dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang. Wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis diraih Winni Sari dari Prodi Manajemen dengan IPK 3,99 dan Fuzzy Komala Sari Negara dari Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3,80.
Sementara itu, wisudawan terbaik program studi yakni Winni Sari dengan IPK 3,99 dari Prodi Manajemen; Karisma Pramesti Anggraini dengan IPK 3,97 dari Prodi Akuntansi; Berkat Fa’atulo Halawa dengan IPK 3,74 dari Prodi Teknik Informatika; dan Fuzzy Komala Sari Negara dengan IPK 3,80 dari Prodi Sistem Informasi.

Selain itu, Septiana Ely Fadila dengan IPK 3,62 dari Prodi Sistem Komputer; Maria Wirani dengan IPK 4,0 dari Prodi Magister Manajemen dan Hendri Purnomo dengan IPK 3,79 dari Prodi Magister Teknik Informatika. Selain prodi dan fakultas, sejumlah wisudawan juga mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik non-akademik, yang diberikan pada Senin, 14-Juni-2021, di lokasi yang sama.
Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., M.B.A., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 1 Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T. mengatakan kegiatan ini bukanlah hal yang mudah dilaksanakan, terlebih wisuda kali ini masih dalam pandemi Covid-19. Dimana, prosesi wisuda dilaksanakan dilakukan dalam dua hari dan dilakukan setiap harinya dalam dua sesi, pagi dan siang hari.
“Tentu saja hal ini membutuhkan kebulatan tekad yang kuat dan harus ada kerjasama yang baik antara wisudawan, orangtua, dan seluruh panitia serta civitas academica IIB Darmajaya. Kita berdoa, prosesi yang kita mulai hari ini akan berjalan lancar dan aman dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Firmansyah mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Kampus The Best. “Saya turut berbahagia dan berbangga hati, kita menggelar wisuda dari total 342 wisudawan dari Program Sarjana dan Pascasarjana,” ucapnya.
IIB Darmajaya senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. Baik itu kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan lainnya.
“Hal itu bisa kami buktikan dengan disematkannya Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan PTS Terbaik Pertama di Provinsi Lampung dan merupakan institut swasta nomor satu di Indonesia versi Kemendikbud RI,” ucapnya.

Saat ini, dalam pemeringkatan webometrik darmajaya.ac.id, IIB Darmajaya juga menjadi PTS terbaik di Provinsi Lampung dan Sumbagsel dengan peringkat 75 dari lebih 4.000-an perguruan tinggi di Indonesia.
“Saat ini, IIB Darmajaya juga telah menjalankan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan program student mobility dan joint research. Setiap mahasiswa dapat berkuliah di luar negeri dengan negara tujuan Malaysia, Rusia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Republik Rakyat Tiongkok dan lainnya,” bebernya.
Sementara, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Bidang Administrasi Umum, Minhairin mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan IIB Darmajaya yang diwisuda pada hari ini. “Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya yang terus memberikan kontribusi dalam pembangunan pendidikan di Provinsi Lampung,” ucap dia saat membacakan sambutan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi.

Minhairin menyampaikan pesan Gubernur kepada IIB Darmajaya agar terus melakukan kontribusi dalam meneliti dan menjalani tridarma perguruan tinggi. “Lampung merupakan gerbang Sumatera yang menjadi penyangga pembangunan Ibukota. Maka pembangunan pendidikan sangat penting. Oleh karena itu dapat terus berperan aktif memberikan kontribusi positif dalam kemajuan pendidikan di Lampung,” tuturnya.
Dia juga berdoa agar para lulusan hari ini dapat terus berkarya dan berkontribusi kepada masyarakat. “Selamat kepada wisudawan/ti dan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung,” imbuhnya.
Pada periode ini juga, IIB Darmajaya berhasil meluluskan mahasiswa asing asal Thailand dengan IPK sangat memuaskan yaitu, Suhaila Sideh dengan IPK (3,98), Imron Samaae dengan IPK (3,94), dan Rusdee Chemoh dengan IPK (3,94). Prestasi lainnya, seperti yang diraih Berkat Fa’atulo Halawa dari Prodi Teknik Informatika berhasil menjadi Pemenang Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) Program Kemendikbud RI 2020. (*)

 23 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *