Pilkades Serentak Mesuji Direncanakan Bulan November Tahun Ini

*Laporan Suheri Inspiratif.co.id

MESUJI – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Mesuji direncakan akan berlangsung di Bulan November  2021, hal tersebut dikatakan Dahuri  PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa diruang kerjanya Kamis,16-Juni-2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Pemilihan kepala Desa serentak direncanakan Bulan November ,untuk saat ini tahapan di desa sudah membentuk Panitia Pemilihan ,sedangkan untuk di dinas PMD  sendiri sudah pengusulan penganggaran” ucapnya.

“Sampai dengan hari ini dari 57 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak sudah membentuk panitia pemilihan”.

Ditambahkan Dahuri dalam pelaksanaan Pilkades serentak untuk  persyaratan kita nanti masih menunggu Perbub yang saat ini masih digodok” timpalnya.

Ditempat yang sama Kabid Pemerintahan dan Desa Suharlian menambahkan untuk pemilihan dimasa pandemi ini ada perubahan, tidak seperti pemilihan tahun lalu yang bisa hanya satu TPS, Menurutnya dalam pelaksanaanya akan dibagi dibeberapa TPS sesuai dengan jumlah mata pilih.

“Setiap desa nantinya bisa lebih dari satu TPS, sesuai dengan mata pilihnya, karena satu TPS itu tidak boleh lebih dari 500 DPT  untuk tetap mematuhi prokes kesehatan” ujarnya.

Suharlian mengatakan “Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik dan  dapat menelurkan pemimpin yang amanah untuk  dapat memajukan Desanya, sedangkan untuk calon yang akan mengikuti pemilihan untuk bersaing secara sehat sesuai dengan peraturan yang ada, serta dapat mensukseskan Pesta Demokrasi enam tahunan ini” harapnya. (*)

 427 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *