Juli 23, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Wisuda Bareng, ini Cerita Kakak Beradik Raih Cum Laude di IIB Darmajaya

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Wisuda ke-31 memberikan cerita tersendiri bagi kedua lulusan Program Studi Akuntansi yang menanggalkan statusnya sebagai mahasiswa. Kedua peserta wisuda dari 342 lulusan tersebut adalah dua kakak beradik, Indah Pramesthi Kirana (23) dan Kharisma Pramesthi Anggraini (21).
Indah Pramesthi Kirana dengan IPK 3,92 dan Kharisma Pramesthi Anggraini dengan IPK 3,97 ini wisuda bersama Periode Juni 2021 dengan predikat cum laude dan banyak prestasi diraihnya selama kuliah di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Keduanya juga menargetkan wisuda bersama.

“Alhamdulillah, bisa wisuda sesuai target. Senang banget juga akhirnya bisa punya gelar sarjana. Bangga juga karena berhasil lulus cum laude dan mendapatkan predikat wisudawati terbaik berdua. Mungkin untuk saat ini baru ini yang bisa kami kasih kepada orang tua,” ucap Indah Pramesthi Kirana.
Kira biasa dia disapa menuturkan kalau keduanya memang memiliki target wisuda yang sama. “Tapi kalau target 3,5 tahun berdua sama,” tuturnya.
Juara III Duta Bahasa Provinsi Lampung 2018 ini mengaku tidak minder ataupun canggung selama kuliah bersama sang adik (Kharisma Pramesthi Anggraini, ed). “Enggak sih, biasa saja. Seru saja, jadi unik gitu kakak adik kandung lulus bareng,” imbuhnya.

Sang adik menimpali bahwa sangat senang dapat belajar bersama dan memiliki teman yang sama dengan sang Kakak ketika kuliah. “Senang sih ada teman belajar, main, diskusi, ojek pribadi, teman berantem dari buka mata sampai tutup mata. Mau di rumah mau di kampus. Senang soalnya circle pertemanannya jadi luas, teman main kakak digabung sama teman mainku,” cerita Sasa panggilan akrab Kharisma Pramesthi Anggraini.
Sementara Kira kembali menceritakan ketika keduanya kuliah. “Banyak yang tidak tahu (Kakak adik, ed), pas mulai lihat-lihat absen baru sadar kalau namanya sama ada Pramesthinya,” ungkap Kira.
Selama kuliah juga dirinya bersama sang adik selalu mengerjakan tugas secara mandiri. “Seringnya malah sendiri-sendiri. Kalau bareng biasanya buat crosscheck saja,” terangnya.

Sang Mama Dinar Kusumaningsih, kata Kira, senang dengan wisuda anak-anaknya. “Senang-senang saja, semangatin terus. Yang penting semangat dan bahagia. Harapannya happy dan terus melaju menuntaskan. Yakin pasti bisa,” ucap Kira menirukan perkataan mamanya.
Anak dari pasangan Icuk Sugiantoro dan Dinar Kusumaningsih ini juga pernah menjalani kuliah di Taiwan September 2018 – Januari 2019. Keduanya mengikuti program Internasional ke Chengshiu University Kaohsiung.
Keduanya mengikuti prosesi wisuda ke-31 Periode Juni 2021 sesi 2 Selasa, 15 Juni 2021. Adapun wisudawan/ti total 342 dengan rincian Prodi Manajemen 142, Prodi Akuntansi 79, Prodi Sistem Informasi 37, Prodi Teknik Informatika 55, Prodi Sistem Komputer 5, Prodi Magister Teknik Informatika 10, dan Prodi Magister Manajemen 14. (**)

 334 total views,  2 views today