Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Rektor Turut Serta, UKM KSR PMI IIB Darmajaya Gelar Donor Darah Sukarela

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Donor Darah Sukarela (DDS), di depan Gedung F kampus setempat, Selasa 22-Juni-2021.
Ketua Umum UKM KSR PMI Darmajaya, Anggun Kurnia Wijaya, mengatakan kegiatan DDS ini merupakan bagian dari Program Kerja dari UKM yang dipimpinnya. “Setiap tahunnya, kami memiliki program kerja salah satunya kegiatan donor darah ini,” kata dia.

Mahasiswi Prodi Teknik Informatika ini melanjutkan untuk kepengurusan UKM KSR PMI Darmajaya 2020/2021 direncanakan akan digelar tiga kali pelaksanaan donor darah. “Hari ini kita menargetkan 50 pendonor yang bersedia untuk mendonorkan darahnya,” ujarnya.
Sebelumnya, kata Anggun, UKM KSR PMI Darmajaya juga telah menjalankan program kerja lainnya. “Awal tahun lalu, kita sudah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan latihan dasar kepalangmerahan dan pelatuhan keperawatan keluarga yang pematerinya langsung dari PMI Provinsi Lampung,” tuturnya.
Anggun berharap dengan kegiatan donor darah ini dapat menumbuhkan jiwa sosial kepada peserta donor. “Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan menumbuhkan jiwa sosial. Alhamdulillah, tadi Rektor IIB Darmajaya Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y.Alfian, MBA., M.Sc, ikut sebagai pendonor,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan UKM KSR PMI ini sangat positif dalam membantu UTD PMI Lampung menyediakan stok darah. “Karena darah yang disumbangkan akan sangat membantu sesama yang membutuhkan darah dan sangat berharga untuk menyelamatkan jiwa orang,” ungkapnya.
Muprihan menambahkan selama ini UKM KSR PMI Darmajaya juga selalu menggelar kegiatan kemanusiaan dengan membantu korban bencana alam dan lainnya. “Kegiatan sosial yang dilakukan juga menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa IIB Darmajaya kepada sesama,” tutupnya. (*)

 253 total views,  2 views today