Pengabdian Masyarakat, IIB Darmajaya-SMAN 5 Bandar Lampung Siap Tingkatkan Kerjasama

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG —- Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya siap memberikan pengajaran kepada pihak SMA Negeri 5 Bandarlampung, baik itu dalam bidang pengabdian masyarakat, teknologi, informasi, manajemen bisnis, dan komunikasi guna meningkatkan kompetensi lulusan di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi IIB Darmajaya Dr. Handoyo Widi Nugroho, S. Kom., M.T.I., saat kunjungan silahturahmi dalam Program Pengabdian Masyarakat di SMAN 5 Bandarlampung, Kamis 24-Juni-2021. “Sebagai PTS nomor satu di Sumbagsel, kami siap membantu pihak sekolah, terutama dalam pembelajaran di masa Covid-19 ini,” kata dia.
Doktor lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu juga menjelaskan pihak IIB Darmajaya siap memberikan pelatihan pengembangan media pembelajaran untuk memudahkan guru dan siswa di SMAN 5 dalam memberikan dan menerima pelajaran di sekolah secara daring.

“IIB Darmajaya memiliki banyak ahli dan pakar dalam bidang IT, dan kita siap berkolaborasi dengan pihak sekolah. Kami juga memberikan banyak kegiatan agar lulusan dari SMAN 5 yang melanjutkan studi di IIB Darmajaya siap memasuki lapangan kerja setelah lulus nanti,” kata dia.
Sementara itu, Kepala SMAN 5 Bandarlampung Dra. Hj. Hayati Nufus., M.Pd, menyambut baik kerjasama ini. Terlebih, yang dia ketahui IIB Darmajaya bukan saja sebagai kampus IT dan ekonomi, Darmajaya juga merupakan kampus yang mengembangkan pendidikan karakter dengan pencetak hafiz Quran. “Banyak hal yang kami butuhkan, terutama dalam bidang IT dan pembentukan karakter siswa,” kata dia.

Hayati Nufus yang didampingi Wakil Kepala Sekolah, Akim, juga menginginkan adanya kerjasama yang lebih besar lagi dalam peningkatan kompetensi guru. “Kompetensi guru yang baik akan menghasilkan lulusan yang baik pula. IIB Darmajaya dapat melakukan sosialisasi kepada lulusan kami yang belum tertampung di PTN, dan kami siap memfasilitasi hal itu,” kata Hayati Nufus.
Pada pertemuan itu, juga digelar Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Semester Ganjil bagi guru-guru SMAN 5 Bandar Lampung, yang juga diikut lima dosen dari Prodi SI kampus the best IIB Darmajaya. Kelima dosen SI tersebut adalah, Melda Agharina, S.Kom., M.T.I.; Ochi Marsela, S.Kom., M.T.I.; Nursiyanto, S.Kom., M.T.I.; Susanti Saleh, S.Kom., M.T.I.; dan Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Senior Staff Humas IIB Darmajaya Lukman Hakim, S.P., M.M., dan Staf Pemasaran Pascasarjana Jaka Darmawan, S.E., M. S.Ak. Pada pertemuan dengan kepala sekolah, Jaka Darmawan mengatakan pihaknya memberikan peluang kepada semua guru untuk melanjutkan studi di Pascasarjana II B Darmajaya.
“Pascasarjana IIB Darmajaya memiliki dua prodi, yaitu Magister Manajemen dan Magister Teknik Informatika. Kami memberikan banyak kemudahan kepada guru dan tenaga pendidik di SMAN 5 Bandarlampung yang akan melanjutkan studi dengan memberikan banyak kemudahan, terutama dalam mekanisme pembiayaan,” kata Jaka. (**)

 372 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *