Juli 24, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Bentuk Karakter dan Kepribadian, Prodi TI Darmajaya Gelar Bootcamp Leadership

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Bootcamp Leadership kepada mahasiswa selama dua hari Kamis – Jumat, (24 – 25 Juni 2021), di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Bootcamp Leadership diisi Coach Hengki Yuliansyah, S.I.Kom., yang diikuti mahasiswa angkatan 2018, 2019, dan 2020. Dalam Bootcamp, Hengki memaparkan Design The Life You Want dan Design Your Destiny kepada mahasiswa semester II dan IV tersebut.

Menurut dia, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang sukses dari skill knowledge, behavior, perception, style, self course, self image, motive, value, dan belief. Coach Hengki juga mencontohkan keberhasilan Roger Bannister yang mencetak rekor lari namun hanya bertahan selama 46 hari. “Yang dilakukan Roger berawal dari perencanaan matang. Mulai menyusun dari awal dengan target yang dilakukan,” ungkapnya.
Mahasiswa, lanjut dia, dapat menuliskan langkah-langkah awal ketika kuliah sampai lulus. “Apa yang akan dicapai dan proses pencapaiannya menjadi tercapai karena memiliki target,” ucap motivator kontingen atlet Lampung PON XX Papua 2021 ini.
Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengatakan kegiatan Bootcamp Leadership agar mahasiswa memahami bahwa 80 persen faktor kesuksesan seseorang itu ada pada attitude dan karakternya. Peserta juga dapat memahami bahwa kesuksesan itu terjadi karena by design.

“Untuk ke perkuliahan harapannya bisa menerapkan softskill dalam mengerjakan project di kelas. Karena pengerjaan proyek dalam kelas membutuhkan kepribadian yang luwes, disiplin, bertanggung jawab, kreatif, dan inovatif terhadap kemajuan teknologi,” ucapnya.
Menurutnya, pola pemikiran dan kepribadian mahasiswa juga akan terbentuk dari Bootcamp Leadership. “Bootcamp Leadership juga diwajibkan kepada mahasiswa Prodi TI,” tutupnya. (*)

 222 total views,  2 views today