Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Guna menyerap Aspirasi Dari Masyarakat, Kadarsyah Lakukan Reses

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Dalam rangka ingin mendengar langsung apa yang menjadi keinginan Warga, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan Reses di Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah yang dilaksanakan di Balai Tiyuh setempat. Selasa, 29-Juni-2021.

Anggota DPRD tersebut adalah Kadarsyah Ahmad dari Fraksi Partai PDI-P dari Daerah Pilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba, dan seperti diketahui juga bahwa Reses merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan diluar Gedung baik secara kelompok ataupun secara perorangan.

Selain bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembangunan di Tiyuh Mulya Kencana, pada Reses kali ini, Kadarsyah juga ingin mendengar langsung apa yang menjadi keinginan dari Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kadarsyah didampingi oleh Suyanta selaku Kepala Tiyuh Mulya Kencana, Bripka Hardianto selaku Bhabinkamtibmas, Johansyah selaku kordinator Tenaga Ahli Kabupaten/Pendamping Desa, Jajaran Aparatur Tiyuh, Ketua dan anggota BPT Tiyuh setempat  serta belasan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu Aparatur Tiyuh setempat, mewakili Masyarakat RK 04 memohon agar bekas irigasi di Wilayah setempat yang sudah dijebol untuk perbaikan jalan, agar segera dilakukan pengerasan jalan/onderlag.

Tidak sampai disitu, salah satu anggota  BPT mewakili warganya mengeluarkan pendapat pentingnya perbaikan jalan usaha tani,

Sementara RK 01 mengeluhkan soal sampah pasar di Tiyuh setempat agar segera di bangunkan Bank sampah.

Sementara Kadarsyah, dalam sambutannya menjelaskan, selain ingin mendengar langsung Aspirasi dari Masyarakat, yang pertama dirinya ingin mengetahui sudah sampai dimana pembangunan di Tiyuh Mulya Kencana, karena hasil Resesnya pada saat ini yang akan dibawa DPRD.

“Apa yang menjadi Keluhan dan harapan Masyarakat ini akan segera kita sikapi, dan secepatnya kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti DLH dan PUPR untuk memfasilitasi Tiyuh Mulya Kencana dalam pembenahan sampah yang ada di pasar tersebut,”Ucap Kadarsyah.

“Kalaupun akan Memerlukan Dana, nanti silahkan pihak Tiyuh mengkoordinasikannya langsung dengan Dinas,”Sambung Kadarsyah.

Kalau soal pengerasan Jalan, Kadarsyah berharap agar Pihak Tiyuh Mulya Kencana untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keinginan Masyarakat.

“Kepada Kepala Tiyuh Mulya Kencana, agar segera menindaklanjuti apa yang menjadi harapan Masyarakat dan bisa menganggarkannya di Dana Desa.”Pungkasnya. (*)

 232 total views,  2 views today