Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Winarni – Nuri Maulida Ikuti Harganas Secara Virtual

KALIANDA — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa 29-Juni-2021.

Kegiatan yang bersamaan dengan peluncuran Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil, Ibu menyususui dan Anak usia 12 hingga 18 tahun itu, diikuti oleh Winarni Nanang Ermanto dari Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Kemudian, secara terpisah Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Nuri Maulida Pandu, bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Eka Riantinawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Rohadian serta jajaran lainnya tampak mengikuti dari Aula Rajabasa, sekdakab setempat.

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), KH. Ma’ruf Amin, mengatakan peringatan Harganas merupakan momentum yang mengingatkan betapa pentingnya peran dan fungsi keluarga sebagai dasar dalam sebuah pembangunan.

“Peringatan dari Harganas telah secara rutin diselenggarakan setiap tahun, peringatan ini pada dasarnya adalah untuk mengingatkan kita semua mengenai pentingnya peran dan fumgsi keluarga,” ujar Ma’ruf dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Menurut Wapres Ma’ruf, pembangunan yang tepat adalah dimulai dari membangun keluarga yang sejahtera, dimana terjaminnya kesehatan secara fisik, emosional serta finansial keluarga tersebut.

Oleh karena itu, kata Wapres Ma’ruf, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus mampu mewujudkan pembangunan keluarga yang berkualitas serta mandiri dalam segala sektor.

“BKKBN harus dapat memastikan agar pembangunan keluarga diarahakan kepada penciptaan keluarga yang berkualitas, yaitu keluarga yang sehat, dibagun atas dasar perencanaan yang baik, melalui perkawinan yang sah,” ujarnya. (*)

 146 total views,  2 views today