Rektor Darmajaya Siap Dukung Kegiatan Hari Koperasi ke-74

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG — Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. (Can) H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, siap mendukung kegiatan Hari Koperasi ke-74 yang akan dilaksanakan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung, 19 Juli 2021 mendatang.
Firmansyah juga berharap kegiatan itu diharapkan dapat dijadikan momentum untuk konsolidasi dan menggairahkan kembali gerakan Koperasi secara nasional, dan tidak hanya sekadar webinar. Namun, ada aksi nyata agar gerakan Koperasi di Indonesia, terutama di Lampung dihidupkan kembali.

“Untuk itu, pengurus Dekopinwil Lampung diharapkan melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai organisasi termasuk ke Apindo Lampung dan Kadin serta pemerintah daerah guna mensukseskan kegiatan tersebut,” kata Firmansyah, di ruang kerjanya, saat menerima kunjungan kerja Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung, Jumat 2-Juli-2021.
Mengomentari acara webinar, Ketua Dewan Penasehat Dekopinwil Lampung ini mengharapkan agar perguruan tinggi melalui Dekopin dapat memberikan beasiswa perkuliahan kepada keluarga Koperasi dan UMKM di saat pendemi Covid-19 ini.

Sementara itu, guna memeriahkan Hari Koperasi ke-74 yang jatuh pada 12 Juli 2021, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Lampung mengandeng IIB Darmajaya untuk menggelar webinar nasional dengan Tema: “Pentingnya Digital Marketing dan Jiwa Kreatif bagi Koperasi dan UMKM guna Meningkatkan Ekonomi Lampung Berjaya”.
Acara digelar secara daring pada hari Senin, 19-Juli-2021 mendatang, dan akan menghadirkan Ketua Umum Dekopin Pusat Dr. Sri Untari, M.Ap; Tokoh Koperasi Nasional, Praktisi Digital Marketing David Kurniawan, dan Dosen Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia Ir. Umar Bakti, MM.

Kegiatan itu mengangkat topik “Menumbuhkan Jiwa Kreatif Usaha Saat Pandemi Covid-19”. Direncanakan Webinar Nasional ini akan dihadiri seluruh pegiat koperasi dan UMKM yang ada di Provinsi Lampung, selain mahasiswa secara gratis.
“Untuk itu, Dekopinda-Dekopinda daerah se-Lampung diharapkan dapat mengundang anggota koperasi di wilayahnya untuk mengikuti acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri seluruh Dekopinwil se-Indonesia,” kata Ketua Dekopinwil Lampung Juniansyah, S.Mn.,M.M, saat kunjungan kerja bersama rombongan ke IIB Darmajaya.
Rombongan diterima secara langsung oleh Rektor IIB Darmajaya yang juga ketua Dewan Penasehat Dekopinwil Lampung Firmansyah Y. Alfian, Sedangkan rangkaian acara memeriahkan Hari Koperasi tahun ini, kata Juniansyah, selain Webinar Nasional, pihaknya akan melakukan talkshow di stasiun Tegar TV.
Kegiatan juga akan dilanjutkan dengan donor darah bekerjasama dengan PMI Lampung. “Dalam waktu dekat kita akan Talkshow di Tegar TV. Kami juga sudah melakukan kerjasama bersama Tegar TV dan STIKES Panca Bhakti, serta Universitas Mitra Indonesia,” kata dia. (*)

 358 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *