Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Setelah 40an Tahun Tertumpuk, Akhirnya Sampah di Pasar Mulya Kencana Diangkut

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Kepala Tiyuh (Katih) Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Menindaklanjuti salah satu harapan yang disampaikan oleh Warga dalam Reses bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) Beberapa waktu yang lalu. Senin, 05-Juli-2021.

Diketahui, pada saat Kadasyah selaku Anggota DPRD Kabupaten Tubaba melakukan Reses di Tiyuh Mulya Kencana, Warga mengeluhkan atas penumpukan sampah yang terjadi di Pasar Tiyuh setempat dan berharap agar persoalan itu segera ditangani.

Menindaklanjuti hal tersebut, Suyanta selaku Katih Tiyuh Mulya Kencana berupaya agar persoalan sampah itu segera diatasi.

“Ini perdana dilakukan soal penanganan Sampah di Pasar Mulya Kencana, sebab semenjak pasar itu ada hingga kini belum pernah ditangani, jadi wajar saja kalau menjadi keluhan Warga, karena memang sampahnya sudah menggunung,”Ucap Suyanta saat dijumpai di Balai Tiyuh setempat seusai melakukan rapat untuk penanganan sampah di Pasar Mulya Kencana pada Jum’at, 02-Juli-2021 siang.

Untuk penanganan sampah tersebut, jelas Suyanta, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas PUPR Kabupaten setempat.

“Seusai menggelar Reses, kami langsung mendiskusikan hal tersebut bersama Kadarsyah dan dia langsung menghubungi DLH dan Dinas PUPR untuk meminta bantuan dalam penanganan sampah di Pasar Mulya Kencana, alhamdulilah hal itu langsung direspon dengan baik dan Dinas PUPR langsung mengirimkan Alat Berat dan DLH mengirimkan Armada (Mobil) untuk mengangkut sampah untuk dibawa ke TPA Kabupaten Tubaba,” Jelas Suyanta.

Saat ditanyakan tindakan apa yang akan diambil setelah penanganan sampah tersebut, Suyanta menerangkan dalam waktu dekat ini ada mengadakan musyawarah bersama pihak yang berkaitan dengan Pasar Mulya Kencana.

“Setelah selesai sampah ini di angkut rencananya untuk mengantisipasi lonjakan sampah dan cara penanganannya, nanti kita akan adakan musyawarah terlebih dahulu, apabila semua pihak setuju mungkin kita akan lakukan reorganisasi kepengurusan Pasar Mulya Kencana,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun awak media di lapangan, Warga Tiyuh Mulya Kencana menyebutkan kalau penumpukan sampah di Pasar setempat sudah cukup lama, kurang lebih sekitar 40an Tahun, setelah mereka menyampaikan hal tersebut saat Anggota DPRD Kabupaten Tubaba Kadarsyah melakukan Reses, Alhamdulilah kini persoalan tersebut telah ditangani oleh pihak Tiyuh Mulya Kencana. (*)

 67 total views,  2 views today