Tiga Dosen PTS Terbaik Se-Sumbagsel Berikan Pelatihan ke Anak-anak Panti Asuhan 

*Rilis Humas Darmajaya

BANDARLAMPUNG – Tiga dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelatihan “Penggunaan Internet Sehat untuk Menghindari Terjadinya Cyber Bullying” pada anak-anak remaja di Panti Asuhan Anak Yatim dan Fakir Miskin Kemala Puji Bandarlampung, Sabtu 3-Juli-2021.
Ketiga dosen itu adalah Kurnia Fadila, S.E., M.Sc. Ketua Pengabdian Masyarakat dengan anggota Hary Sabita, S.T., M.T.I., dan Anandha Sartika Putri, S.E., M.S.M. Mereka melakukan pengabdian dengan latar belakang para remaja penghuni panti asuhan memiliki berbagai keterbatasan dengan internet masih menjadi barang yang mahal.

Bacaan Lainnya

Kurnia Fadila mengatakan program pembelajaran dan pelatihan internet sehat bagi remaja panti asuhan Kemala Puji di Bandarlampung dilaksanakan dengan pertimbangan utama, bahwa di panti asuhan ini, masih banyak remaja panti asuhan yang belum menguasai internet.
“Sebagian yang menguasai baru tingkat dasar namun belum mampu menggunakan untuk berbagai keperluan terutama untuk meningkatkan kompetensi diri, juga belum memahami dampak positif dan dampak negatif dari internet,” ungkapnya.
Kurnia Fadila juga menerangkan dilakukan pelatihan dengan tujuan utama meningkatkan pemahaman anak-anak remaja di Panti Asuhan Kemala Puji Bandarlampung tentang Internet Sehat. “Pengabdian masyarakat dalam bentuk sosialisasi dan pengenalan tentang Internet Sehat ini diharapkan sebagai media pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini, lanjut dia, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Dengan adanya pengenalan internet sehat, anak-anak panti juga dapat memanfaatkannya dengan hal-hal positif,” tuturnya.
Dosen Manajemen ini juga menjelaskan bahwa dirinya bertugas dalam mengkoordinasikan keseluruhan kegiatan pengabdian masyarakat dan fasilitator pelatihan internet sehat. Sementara kedua dosen lainnya, melaksanakan pelatihan penggunaan internet sehat bagi anak remaja di Panti Asuhan Kemala Puji dan melaksanakan pelatihan penggunaan sosial media positif dan produktif. (*)

 136 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *