Juli 29, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

IIB Darmajaya – Pemkab Lampung Selatan Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi

*Rilis Humas Darmajaya

LAMPUNG SELATAN – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya bersama tiga perguruan tinggi swasta di Bandarlampung melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Rumah Dinas Bupati Selasa, 6-Juli-2021.
Adapun penandatanganan kerja sama antara IIB Darmajaya dengan Pemkab Lampung Selatan dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., dengan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.
Penandatanganan kerja sama tentang Bidang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, dan Pengabdian Masyarakat melalui Tridarma Perguruan Tinggi juga bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam sambutannya, mewakili perguruan tinggi, Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah bersedia untuk kerja sama dengan perguruan tinggi. “Dalam kesempatan ini perguruan tinggi juga telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan seperti kartu petani berjaya di Provinsi Lampung, smart village, dan e-voting,” ucapnya.
IIB Darmajaya, lanjut dia, bersama dengan perguruan tinggi lainnya juga siap membantu Pemkab Lampung Selatan sebagai Gerbang Sumatra. “Tidak hanya kami berempat saja tetapi juga seluruh PTS di Lampung ini siap bersinergi untuk kemajuan di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.
Sementara, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan Pemkab Lampung Selatan dan perguruan tinggi. “Mudah-mudahan dengan kerja sama ini antara Universitas di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan dapat diberikan kemudahan kepada PNS,” ucapnya.

Menurut dia, kerja sama ini juga merupakan kolaborasi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Selatan. “Ini lah namanya kolaborasi untuk meningkatkan sumber daya manusia, tetapi sumber daya yang mengertinya. Artinya tentang mengerti kepada pelayanan rakyat. Khususnya peningkatan SDM di Lampung Selatan,” pungkasnya.
IIB Darmajaya juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Dinas Lampung Selatan yang dilakukan Wakil Rektor 1 Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T. dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan, I Ketut Sukerta. Penandatanganan disaksikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan jajaran Fokorpimda Kabupaten Lampung Selatan. (*)

 176 total views,  2 views today