Juli 27, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

MPLS di SMAN 01 Tuba Tengah Dilaksanakan Dengan Patuhi Prokes

*Laporan: Wardi Saputra – Inspiratif.co.id

TUBABA — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021-2022. Jum’at, 09-Juli-2021.

Pelaksanaan MPLS tersebut, dilaksanakan sejak Rabu 07 sampai dengan Hari ini Jum’at, 09-Juli 2021 di Lingkungan Sekolahan setempat dan dilakukan penutupan oleh Wakil Kepala Sekolah.

Fahmi Rahmi selaku Wakil Kepala Sekolah, saat dikonfirmasi oleh awak media diruang kerjanya menyampaikan, Untuk Pelaksanaan MPLS tersebut dilaksanakan memakai sistem 2 Shift, dari 250 siswa kelas X Shift Pertama 125 siswa dimulai pukul 07:00 WIB-09:30 WIB, lalu shift Dua 125 siswa mulai pukul 09:30 WIB – 12:00 WIB”.

“Sesuai dengan Petunjuk Teknis, Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat tetap kami lakukan. Sedangkan untuk materi yang diberikan kepada siswa yaitu tentang Anti Korupsi, Bahaya Narkoba dan Ketertiban berlalu lintas, dengan melibatkan pihak Kepolisian Sektor Tulangbawang Tengah sebagai nara sumber,”ujar Fahmi.

Terpisah, Kepala SMAN 01 Tulangbawang Tengah Sirdin Efendi berharap, dengan pendalaman materi yang disampaikan kepada para Siswa/i kiranya bisa menumbuh kembangkan pemahaman serta pengetahuan baik tentang Larangan Korupsi, Penyalahgunaan Narkoba serta Kewajiban mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik.

“Untuk Kegiatan Belajar Mengajar dengan tetap mengacu pada Edaran Gubernur Lampung Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 dan Surat Pemberitahuan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba dengan tetap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas secara Daring terhitung mulai tanggal 12 – 26 Juli 2021 mendatang.”Pungkas Sirdin diruang kerjanya. (*)

 230 total views,  2 views today