Rutan Kelas IIB Kotabumi Adakan Vaksin Terhadap Ratusan Warga Binaan

*Laporan : Berkhin S. – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara, gelar vaksinasi corona virus terhadap ratusan warga binaan, di aula Rutan setempat, Rabu 14-Juli-2021.

Bacaan Lainnya

Prosesi vaksin dilakukan secara bergantian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dalam antrian, pakai masker dan menerapkan kebersihan.

Dikatakan Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi, pemberian vaksin terhadap 383 warga binaan dilakukan secara bertahap. Hal ini dilakukan berkat koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara.

“Hari ini dimulai pelaksanaan vaksin terhadap 383 warga binaan yang akan dilakukan secara bertahap, dan ini hasil koordinasi yang baik terhadap Pemerintah Lampung Utara,” jelas Kepala Rutan Kelas IIB Mukhlisin, kepada media ini, Rabu 14-Juli-2021.

Dirinya menegaskan, sampai saat ini belum ada konfirmasi covid 18 di ruang lingkup Rutan, untuk itu ia meminta seusai vaksin warga binaan harus tetap menerapkan budaya hidup bersih dan protokol kesehatan.

“Yang jelas kita wajib menerapkan protokol kesehatan, karena itu upaya pencegahan penyebaran covid-19. Vaksin ini sangat bermanfaat dan ini program wajib dari Pemerintah. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kasus konfirmasi covid-19,” tambahnya.

Ditempat yang sama, dr. Endang Sulistiawati Dokter Umum Puskesmas Wonogiri, selaku petugas Vaksin saat itu, mengatakan, hari ini pemberian vaksin sinovac Corona terhadap warga Binaan Rutan Kotabumi, Vaksin dilakukan tiga tahap yakni, 70 orang selama tiga hari kedepan dan 60 orang warga binaan di hari ke empat.

“Tahapan setelah vaksin, tetap jalani prokes karena vaksin ini menambah daya tahan tubuh, 28 hari kedepan kita jadwalkan kembali vaksin tahap dua. Dan saya harap tidak ada yang terkena Covid-19.” ucap dia, seraya katakan, “Efek samping biasanya itu, mengantuk, lapar mual hanya itu saja, tapi alhamdulillah selama vaksin ini belum ada kendala.” pungkasnya.

 860 total views,  1 views today

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *