September 21, 2021

Inspiratif.co.id

Inspirasinya Semua kalangan

Buntut Statmen Kepala Bulog Tulang Bawang, Gapoktan Mesuji Geram

* Laporan Wartawan Suheri Inspiratif.co.id

Mesuji-Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan) Kabupaten Mesuji berang terkait tudingan Kepala Badan Urusan Logistik(Bulog) Kabupaten Tulang Bawang Azwardi, yang menyatakan jika beras Bantuan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) adalah beras asli dari petani mesuji, memantik kemarahan ratusan Petani yang tergabung di Gapoktan di tiga Kecamatan Kabupaten Mesuji penghasil beras.

Seperti yang di ungkapkan Ketua Gapoktan Kabupaten Mesuji Sugito,menurutnya statment Kepala Bulog Mesuji menyakitkan hati petani Padi Mesuji, pasalnya hingga saat ini sejak Bulog Mesuji berdiri Gapoktan mesuji belum pernah dijadikan mitra kerja Bulog dalam hal pengadaan beras yang melibatkan Petani Mesuji.

“Kami kecewa dan sakit hati dengan statment Kepala Bulog itu, dan kami pastikan anggota kami yang tergabung di Gapoktan Tiga kecamatan yakni Kecamatan Mesuji Timur,Mesuji dan Rawa Jitu Utara tidak pernah memasok beras ke Bulog,”terang Sugito saat menghubungi wartawan melalui ponselnya, selasa 24-Agustus-2021.

Bahkan tambah Sugito keberadaan Bulog yang diresmikan Presiden Joko widodo tersebut hingga saat ini tidak sama sekali bermanfaat untuk petani mesuji,”kami coba minta bantuan ke Bulog Mesuji saat harga padi Anjlok, tapi apa yang kami terima dari bulog berbagai alasan mereka yang intinya tidak berkenan membantu kami,”tambahnya.

Untuk itu gito berharap kepada Bulog untuk tidak berstatment gawur yang menyakitkan hati petani.

“kami susah payah mejaga kwalitas beras kami untuk memastikan beras kami layak dan dapat di terima pasaran,jika memang Bulog tidak berkenan membantu kami tidak apa-apa,tapi jagan buat isu-isu murahan yang memgkambing hitamkan kami,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala Bulog Tulang Bawang menuding jika beras Bantuan PPKM yang dibagikan kepada penerima manfaat bantuan tersebut adalah Beras asli petani mesuji.

“Pak untuk Kabupaten Mesuji berasnya dari gudang Bulog Wonosari dan asli beras petani mesuji,bukan dari Tulang Bawang,”tulis Azwardi Kepala Bulog Tulang Bawang melalui Pesan aplikasi singkat.(*)

 4,757 total views,  55 views today